Breaking

Sunday, November 24, 2019

Pak Anies! Pedagang Hewan di Jatinegara Jajah Separuh Trotoar

Berita Terupdate 2019
PKL hewan peliharaan 'menjajah' trotoar di Jatinegara. (Bil/Rahwana News)

Jakarta - Para pedagang hewan peliharaan memenuhi trotoar di sekitar Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Mereka nekat membuka lapak di area yang tersedia untuk pejalan kaki demi mencari keuntungan dari berjualan hewan. Tolong ditertibkan, Pak Anies!

Pantauan detikcom di depan Pasar Jatinegara, Jalan Matraman, Jakarta Timur, puluhan pedagang itu tampak memenuhi trotoar jalan. Hanya setengah badan trotoar yang disediakan pejalan kaki.

"Kalau Sabtu-Minggu sudah biasa begini. Tapi kalau hari biasa kita agak ke dalam, nggak sampai ke depan trotoar," kata salah seorang pedagang, Irwan, saat ditemui di lokasi, Minggu (24/11/2019).

Dari lebar trotoar sekitar 6 meter, sebagai besar sudah ditempati pedagang. Mayoritas pedagang itu menjual hewan peliharaan, dari burung hias hingga kucing.

Selain pedagang hewan peliharaan, pedagang kaki lima lain ikut menempati trotoar di area ini. Mereka tetap menempati trotoar meski sudah berapa kali ditertibkan.

"Pernah beberapa kali ditertibkan Satpol PP, ya kita ikut aja. Kan namanya dagang, cari uang. Kalau Sabtu-Minggu aja kita di sini, hari biasa di dalam," ujar Irwan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot